Packaging & Merchandise

Standar Kemasan Produk Kesehatan untuk Biosensor

Facebook
LinkedIn
Pinterest
WhatsApp
Packaging Produk Biosensor

Standar yang dimiliki oleh biosensor pada kemasan produk kesehatan yaitu Standar Nasional Indonesia (SNI). Standar Nasional Indonesia adalah sebuah sistem manajemen yang mengatur apakah suatu produk telah memenuhi standar yang ditetapkan dan berlaku di Indonesia, termasuk standar desain dan kemasan produk.

BACA JUGA : Jenis Kemasan Karton

Kemasan Berbahan Ivory

Bahan yang digunakan biosensor untuk kemasan produk kesehatan adalah kertas Ivory White. Kertas Ivory adalah jenis kertas yang karakteristiknya mirip dengan Art carton yang dikombinasikan dengan Matt paper. Perbedaannya bisa dilihat pada permukaan Kertas Ivory yang memiliki satu sisi mengkilap dan sisi  doff.

Kertas Ivory sangat penting karena kertas ini kerap digunakan sebagai pengemas makanan dalam bentuk box serta pengemas kosmetik. Jenis Kertas Ivory ini memiliki kualitas yang kuat, mewah, dan elegan serta tersedia bermacam ukuran gramasi kertasnya, mulai 210 gram, 230 gram, 250 gram hingga 400 gram.

Karakteristik Kertas Ivory

Inilah beberapa karakteristik Kertas Ivory yang penting untuk diketahui:

  • Kertas Ivory adalah kombinasi antara jenis kertas Art carton dan Matt paper dengan satu sisi berupa laminasi glossy dan sisi lainnya bertekstur doff. Dari permukaannya akan terlihat perbedaan jenis laminasi keduanya.
  • Permukaan kertas glossy terlihat berkilauan, sehingga tulisan dan gambar yang tercetak pada permukaan glossy akan tampak tajam, lebih cerah, serta bergaris tegas.
  • Sedangkan bagian permukaan doff dari Kertas Ivory ini tampak lebih sederhana dengan warna yang cenderung lebih gelap dibandingkan laminasi gloosy.
  • Warna Kertas Ivory didominasi oleh warna putih, tetapi tidak seputih Art Paper maupun Art Carton.
ARTIKEL REKOMENDASI

Dari Si Paling Artikel

#sipalingsuplai dalam
penuhi kebutuhan
bisnismu!

PT SAM Cahaya Mandiri

Jl. PIK KP. Penggilingan Blok G
No. 56 Penggilingan, Cakung,
Jakarta Timur 13940

0877-7009-7966
021-21052272

pasti@tersuplai.id

× Apa yang bisa kami bantu ?